10 ALASAN KUCING MENGEONG

Disadur dan diterjemahkan dari tulisan Caroline Golon - Petfinder

Berikut adalah sepuluh kemungkinan arti bahasa kucing tersebut:

  1. Aku terluka – Jika kucing Anda tiba-tiba mengeong tanpa henti, segera bawalah ke dokter hewan terdekat. Kemungkinan ia ingin mengeluhkan bahwa ada yang salah dengan kesehatannya, terutama jika perilakunya tidak seperti biasanya. Dalam banyak kasus, penyakit yang diderita kucing dapat menyebabkan rasa lapar, haus, atau kesakitan, yang membuatnya mengeong tanpa henti.
  2. Aku hanya mau menyapa – Seringkali kucing mengeong pada pemiliknya ketika sang emilik tiba di rumah, atau mungkin menyapa saat berpapasan di dalam rumah.
  3. Aku mau makanan – Bunyi mengeong tanda lapar sepertinya sangat dimengerti oleh para pemilik kucing. Kebanyakan kucing sangat mengerti bagaiana menyamaikan pada tuannya bahwa saat itu sudah waktunya makan.
  4. Aku ingin diperhatikan – Seringkali kucing mengeong hanya karena mereka ingin diperhatikan, dan mengeong cukup efektif untuk mendapatkannya. Dengan mengeong, kucing ingin memulai bermain, dibelai, atau ingin Anda berbicara padanya.
  5. Ijinkan aku masuk – Kucing mengeong jika didapatinya pintu tertutup. Ia mungkin ingin Anda membukanya agar ia bisa masuk, namun kadang ia hanya tidak suka melihat pintu tertutup. 


  6. Aku sedang birahi – Kucing betina yang sedang birahi cenderung mengeong tanpa henti. Saatnya Anda mempertimbangkan untuk melakukan sterilisasi pada kucing Anda.
  7. Aku stress – Kucing yang stress bisa menjadi lebih vokal dari biasanya. Sebagai contoh, saat akan dibawa ke dokter hewan, kucing bisa mengeong dengan keras dalam perjalanan.
  8. Aku tersinggung – Kucing yang marah, terluka, atau tersinggung, akan mengeong dengan keras dan tak jarang berakhir dengan mencakar jika mereka merasa cukup terancam. 


  9. Aku tidak mau sendirian – Ketika kucing ditinggalkan sendiri untuk jangka waktu cukup lama, mereka akan menjadi cemas dan mengeong tanpa henti.


  10. Aku beranjak tua – Vokalisasi yang meningkat sering ditemukan pada kucing tua. Saat kucing menua, kemungkinan mereka akan mengalami penurunan fungsi kognitif yang didemonstrasikan dalam berbagai cara, salah satunya adalah mengeong dengan keras.

Tentu saja dalam banyak kasus, bisa jadi kucing mengeong tanpa alasan yang jelas. Dengan lebih memperhatkan dan mengamati bagaiana kucing Anda bersuara, Anda akan membuat hidup Anda dan hubungan dengan kucing Anda lebih menyenangkan.

Selamat mengamati.

https://www.petfinder.com/cats/cat-behavior-and-training/why-cats-meow/

MORE ARTICLES

Cat

Cara Agar Kucing Minum Air Lebih Banyak

Cat

Bagaimana Kucing Memandang Manusia?