MEMBUAT BURUNG KACER CEPAT GACOR

Selain warnanya yang indah, merdunya suara burung kacer juga menjadi pesona bagi Pet Pals pecinta burung kacer. Suara burung kacer yang bagus dan merdulah yang pasti menjadi daya tarik dan tepat bila ingin di ikutsertakan dalam even-even perlombaan burung kicau. Bagaimana caranya agar burung kacer cepat gacor? Yuk, ikuti tipsnya!

  1. Pilih burung kacer jantan, burung kacer berjenis kelamin jantan lebih suka bersuara dibandingkan yang betina terutama bila ingin diikutsertakan dalam perlombaan. Burung kacer jantan memiliki ciri-ciri bulu hitam yang lebih mengkilap dan terlihat lebih tegas.
  2. Pilih pakan yang tepat, kualitas pakan akan mempengaruhi suara kacer. Pemberian makanan setiap 2 hari sekali dengan mengganti Voer yang lama dengan yang baru. Burung kacer membutuhkan protein minimal 12%. CP singing bird dibuat dari bahan alami berkualitas dengan kandungan nutrisi seimbang dan kandungan protein sebesar 14% yang dapat meningkatkan stamina dan kualitas kicauan burung, membuat warna bulu lebih indah. Tersedia dalam 2 varian Anti-Stress dan Seaweed.
  3. Memperhatikan kebersihan kandang, kebersihan kandang merupaka hal utama untuk menjaga burung kacer tetap sehat, bersihkan kandang setiap hari. Kandang yang kotor akan membuat burung kacer malas untuk bergerak dan berkicau bila bisa segera bersihkan bila terdapat kotoran di kandangnya.
  4. Pemberian air minum, air minum yang baik untuk burung kacer adalah air minum yang bersih, sangat disarankan agar air dimasak terlebuh dahulu untuk membuat tenggorokannya terhindar dari bakteri sehingga suara yang di hasilkan lebih merdu dan jernih.
  5. Waktu mandi dan penjemuran, sebelum waktu pemandian sebaiknya burung kacer diangin- anginkan terlebih dahulu selama kurang lebih 15-30 menit. Dan waktu penjemuran yang baik adalah jam 8-10 pagi.
  6. Letakkan kandang kacer ditempat yang tenang dan hindari dari binatang lainnya. Ada baiknya bila menempatkan kandang kacer tidak jauh dari tempat favorit pet pals, hal tersebut dapat membuatnyanya lebih jinak dan nurut. Jangan lupa juga tutup kandangnya saat malam agar burung kacermu tidak kedinginan.
  7. Memberikan vitamin. Untuk menjaga kacer tetap tampil dengan prima pemberian vitamin tambahan dapat membantu kesehatannya tetap terjaga. Berikanlah vitamin seminggu sekali.
  8. Melatih mental kacer, membawa burung kacer kea lam liar seperti hutan dan kebun selain membiarkannya menikmati suasana alam seperti burung liar juga melatih mentalnya lebih kuat.
  9. Pilih waktu pemasteran yang tepat, sore hari merupakan waktu yang pas untuk melakukan mastering pastikan pet pals telah memilih suara mastering yang bagus dan berkualitas ya agar suara kacermu juga indah. Cara lainnya adalah dengan memancing kacer lain agar burung kecermu terpacu untuk berkicau juga, namun berilah beberapa meter jarak agar mereka tidak merasa ditantang oleh satu sama lain.

MORE ARTICLES

Bird

PAKAN BURUNG CP CLASSIC, MENJAGA KESEHATAN DAN PERFORMA BURUNG BERKICAU

Bird

Mengenali Perilaku Over Birahi pada Burung Anis Merah dan Penyebabnya